-->

38 Manfaat Buah Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan dan Mengobati Berbagai Penyakit

Manfaat Belimbing Wuluh
Perlu kamu ketahui Belimbing sayur merupakan sejenis pohon kecil yang diduga berasal dari Kepulauan Maluku, dan dikembangbiakkan serta tumbuh bebas di beberapa negara seperti di Indonesia, Filipina, Sri Lanka, Myanmar, dan Malaysia.

Manfaat belimbing wuluh guna kesehatan jangat tidak sedikit dengan kandungan yang ada pada belimbing wuluh membuatnya paling berguna. Marikita lihat sejumlah manfaat yang ada pada belimbing wuluh antara lain : vitamin c adalah kandungan terbesar yang ada pada belimbing wuluh. Glukosid, tanin, asam folat. Peroksida, saponin, kalsium oksalat, sulfur, dan kalium sitrat seluruh unsur itu dapat menolong mengobati sekian banyak  penyakit laksana batuk, sakit gigi, serta fenomena penyakit diabetes.

Beberapa kandungan yang ada pada sikecil bercita rasa masam ini paling ampuh mengobati sekian banyak  penyakit serta merawat sekian banyak  kerusakan yang terjadi pada kulit. Semua tersebut terkandung pada buannya serta bagian-bagian yang beda dari belimbing wuluh pun dapat dijadikan ramuan obat laksana bagian daun, batang, dan bunganya.



Belimbing wuluh lebih tidak jarang dimanfaatkan sebagai bumbu untuk meningkatkan cita rasa masakan. Sejauh ini melulu daunnya saja yang sering dipakai untuk mengobati sekian banyak  penyakit. Namun ternyata buahnya sendiri paling kaya nutrisi dan tidak sedikit memberikan guna untuk kesehatan dan pun kecantikan. Banyak yang belum memahami khasiatnya sampai-sampai belum tidak sedikit yang inginkan memanfaatkannya secara maksimal.

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

1. Mengobati Batuk

Penyakit batuk bila tidak dipedulikan akan menjadi parah bahkan dapat mempengaruhi kesehatan paru-paru. Jika sudah mencoba sekian banyak  obat tetapi tak kunjung sembuh, usahakanlah menggunakan ramuan belimbing wuluh.

Caranya, ambil daun, bunga dan buah belimbing wuluh kemudian cuci bersih. Rebus dengan seluruh bahan dengan 4 gelas air, tambahkan gula secukupnya. Didihkan sampai rebusan menjadi dua gelas. Tunggu sampai dingin, kemudian saring sampai airnya siap diminum. Lakukan dua kali sehari hingga batuk menjadi sembuh.

2. Mengobati Penyakit Rematik

Rematik ditandai adanya rasa nyeri di tulang dan persendian. Kebanyakan yang merasakan penyakit tersebut ialah orang tua. Untuk menangkal atau mengobati encok kita dapat menggunakan buah belimbing wuluh.

Caranya, sediakan bahan berupa 5 buah belimbing wuluh, 8 eksemplar daun kantil, 15 biji cengkeh dan 15 butir lada hitam. Haluskan seluruh bahan tersebut, kemudian tambahkan 2 sendok santap air jeruk nipis dan 1 sendok santap minyak tersebut. Setelah seluruh menyatu pakai untuk memijat unsur tubuh yang terasa nyeri.

3. Menghilangkan Panu

Panu diakibatkan jamur yang menyerang kulit sehingga hadir bercak putih di kulit. Panu tidak riskan sama sekali, tetapi dapat merusak penampilan sampai-sampai orang yang mengalaminya tidak bakal percaya diri memakai baju terbuka. Bagi mengatasinya, pakai belimbing wuluh sejumlah 10 buah, haluskan bersamaan dengan kapur sirih secukupnya. Oleskan ramuan itu pada kulit yang ada panu, minimal dua kali sehari supaya panu segera hilang.

4. Mengatasi Sakit Gigi

Sakit gigi benar-benar menyiksa sebab dapat merusak kegiatan dan menciptakan kepala menjadi pusing. Kita pun tidak dapat makan dan berkata dengan bebas sampai-sampai menjadi terganggu. Banyak teknik tradisional yang dapat dilakukan guna menghilangkan sakit gigi tersebut. Salah satunya dengan memakai belimbing wuluh. Caranya, ambil satu belimbing wuluh kemudian cuci sampai bersih. Kunyah bersamaan dengan garam pada gigi yang sakit, dan rasakan denyut pada gigi perlahan menghilang.

5. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Hipertensi adalahsalah satu penyakit yang susah diobati andai tidak dibarengi dengan pola hidup sehat. Namun andai memang telah mencoba sekian banyak  obat tak kunjung sembuh, kita dapat mencoba buah belimbing wuluh guna menurunkan desakan darah supaya kembali normal. Caranya, ambil 3 buah belimbing wuluh kemudian cuci bersih. Potong-potong buah itu dan rebus dalam 3 gelas air. Tunggu sampai menjadi 1 gelas kemudian saring airnya, biarkan sampai dingin. Minum air rebusan tersebut masing-masing hari sehabis sarapan.

6. Mengobati Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes sangat riskan bila tidak ditangani dengan tepat. Gula darah berlebih bisa merusak kerja organ tubuh yang lain sampai-sampai dapat memunculkan penyakit komplikasi. Diabetes susah disembuhkan tetapi bukan berarti tidak mungkin. Kita bisa menstabilkan gula darah dengan meminum air rebusan belimbing wuluh.

Caranya, ambil 6 buah belimbing wuluh dan segera bersihkan. Haluskan buah itu dan rebus dengan segelas air. Jadikan sampai setengah gelas, segera saring dan didinginkan. Minumlah ramuan itu dua kali sehari sampai kadar gula darah pulang ke posisi normal.

7. Mengatasi Sariawan

Sariawan dapat jadi muncul sebab kekurangan vitamin C. Bagi memenuhi keperluan tersebut, kita dapat mendapatkannya dari buah belimbing wuluh. Cara menggunakannya juga lumayan mudah. Oleskan unsur dalam buah pada mulut yang ada sariawan. Hati-hati dalam melakukannya sebab akan terasa perih. Bisa pun dengan memasukkannya dalam masakan dan mengunyahnya langsung ketika makan.

8. Menghilangkan Jerawat

Untuk mwnghilangkan jerawat memakai buah belimbing wuluh, kita dapat membuat ramuannya dengan mencampurkan sejumlah bahan lain. Haluskan 6 buah belimbing wuluh dengan teknik digiling, campurkan dengan ½ sendok teh serbuk belerang dan satu jeruk nipis yang diperas airnya. Setelah seluruh bahan halus dan tercampur rata, oleskan pada wajah yang berjerawat.

9. Mengobati Gondongan

Gondongan dapat diobati memakai belimbing wuluh. Caranya, tumbuk sampai halus buah dan daun belimbing wuluh secukupnya. Tambahkan 3 siung bawang putih, haluskan sampai rata. Oleskan pada leher yang merasakan gondongan dua kali sehari sampai sembuh.

10. Sumber Antioksidan yang Tinggi

Buah belimbing wuluh paling kaya nutrisi dan antioksidan. Seperti yang anda tahu, antioksidan dapat menangkal radikal bebas dan mencegah kegiatan sel yang abnormal. Dengan begitu penyakit kanker pun bisa dicegah.

11. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Daya tahan tubuh bisa berubah-ubah cocok dengan kegiatan dan asupan gizi yang masuk ke tubuh masing-masing hari. Bagi menjaga supaya imunitas tubuh tetap stabil, kita membutuhkan vitamin C masing-masing harinya, dan itu dapat kita bisa dari buah belimbing wuluh.

12. Mengecilkan Pori-pori Kulit Wajah

Pori-pori kulit yang besar bakal merusak penampilan, khususnya di wilayah wajah. Kita dapat mengecilkan pori-pori dengan memakai belimbing wuluh. Caranya, haluskan buah belimbing wuluh dibaur dengan air garam secukupnya. Oleskan pada wajah dan diamkan sampai 10 menit. Bersihkan wajah dengan air dingin.

13. Lulur belimbing Wuluh

Belimbing wuluh ternyata juga dapat dijadikan lulur guna menutrisi dan mencuci kulit. Sesekali anda memang membutuhkan lulur guna perawatan kulit di tubuh kita. Cara membuatnya haluskan 10-15 buah belimbing wuluh dan tambahkan air hangat secukupnya. Balurkan pada semua tubuh sebelum mandi dan tunggu sampai 10 menit. Setelah tersebut lanjutkan dengan mandi laksana biasa.

14. Memerahkan Bibir

Bibir yang merah terang tentu sangat diharapkan setiap wanita. Daripada memakai produk berbahan kimia yang bisa beresiko, lebih baik memakai bahan alami laksana belimbing wuluh. Cara menggunakannya, belah buah itu lalu gosokkan unsur dalam buah pada bibir seperti memakai lipstick. Lakukan masing-masing hari supaya hasil segera terlihat.

15. Menyehatkan Kulit

Kulit perlu dirawat masing-masing hari supaya selalu sehat dan terang berseri. Tentu tidak sedikit cara guna melakukannya, salah satunya dengan memakai belimbing wuluh. Kandungan nutrisinya yang lumayan tinggi bisa memenuhi keperluan nutrisi kulit masing-masing hari.

16. Mencegah Penuaan Dini

Setiap orang tentu akan menjadi tua, namun andai pada umur muda firasat penuaan telah hadir tentu bakal merusak penampilan. Gunakan buah belimbing wuluh sebagai lulur supaya kesehatan kulit tidak jarang kali terjaga.

17. Melembabkan Kulit

Kulit kering dan bersisik tidak enak disaksikan sehingga butuh mencari teknik untuk mengatasinya. Kita dapat memanfaatkan belimbing wuluh untuk mengawal kulit tetap lembab dan terhidrasi dengan baik sebab buah itu berisi air yang lumayan banyak.

18. Membuat wajah Terlihat Awet Muda

Kitap tentu merasa senang andai wajah tampak lebih muda dari umur yang seharusnya. Hal tersebut dapat kita dapatkan bila memakai buah belimbing wuluh. Senyawa antioksidannya dapat meremajakan sel kulit dan mengelupas sel kulit mati.

19. Mencerahkan Wajah

Wajah yang kusam dampak debu dan polusi menjadi mimpi buruk yang lumayan menyebalkan, lagipula bagi kaum wanita. Bagi mencerahkan kulit kita dapat menggunakan belimbing wuluh. Karena kandungan vitamin C nya dapat menyamarkan noda hitam dan mencuci kulit.

20. Dapat Dijadikan Masker

Khasiat masker dari buah belimbing wuluh bisa menutrisi kulit dan menangkal dari timbulnya tanda-tanda penuaan. Sehingga wajah bisa menjadi terang dan tahan lama muda. Masker sangat gampang dibuat, melulu menghaluskan buah belimbing wuluh secukupnya dan oleskan pada wajah sampai 10 menit, bersihkan dengan air dingin.

Manfaat Lainnya:
21. Bisa dijadikan Jus
22. Mengobati Pegal Linu
23. Menghambat Perkembangan dan Perubahan Bakteri
24. Meredakan Peradangan atau Iritasi
25. Dapat Digunakan guna Membersihkan Gigi Palsu
26. Mengatasi Flek Hitam pada Kulit Wajah
27. Mempertajam Penglihatan
28. Mencerahkan Kulit
29. Membuat Kuku Terlihat Kilat dan Bersih
30. Mengatasi Kulit Berminyak
31. Rheumatik
32. Gondongan
33. Antioksidan
34. Meningkatkan daya tahan tubuh
35. Anti penuaan dini
36. Melembabkan kulit
37. Mencegah radikal bebas
38. Menyehatkan kulit


Terkait :
manfaat belimbing wuluh untuk wajah
manfaat belimbing wuluh untuk diabetes
manfaat belimbing wuluh untuk kulit
manfaat belimbing wuluh untuk kecantikan
manfaat belimbing wuluh untuk lovebird
manfaat belimbing wuluh untuk batuk
manfaat belimbing wuluh untuk rambut
manfaat belimbing wuluh untuk diet
manfaat belimbing wuluh untuk bibir
manfaat belimbing wuluh untuk memutihkan wajah
manfaat belimbing sayur untuk wajah
manfaat belimbing sayur untuk kesehatan
manfaat belimbing sayur untuk kecantikan
manfaat belimbing sayur buat wajah
manfaat belimbing sayur untuk jerawat
manfaat belimbing sayur bagi wajah
manfaat belimbing sayur untuk kulit wajah
manfaat belimbing sayur bagi kesehatan
manfaat belimbing sayur untuk kulit
manfaat belimbing sayur untuk muka
manfaat belimbing sayur
manfaat belimbing wuluh adalah
manfaat belimbing wuluh untuk ayam bangkok
manfaat belimbing wuluh untuk ayam
manfaat belimbing wuluh untuk asam urat
manfaat belimbing wuluh untuk ayam aduan
manfaat belimbing sayur untuk batu akik
manfaat belimbing wuluh untuk akik
manfaat belimbing wuluh untuk asam lambung

1 Response to "38 Manfaat Buah Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan dan Mengobati Berbagai Penyakit"

  1. Silakan Kunjungi Artikel tajenonline.com

    Sabung Ayam S128

    Dan dapat Hubungi Kontak Whatsapp Kami +62-8122-222-995

    ReplyDelete

Iklan Tengah Artikel 2