-->

20 Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan Tubuh dan Mencegah Segala Penyakit

Manfaat Buah Blueberry
Siapa salah satu kamu yang tidak menyenangi blueberry berair yang lezat dan segar? Berries rasanya enak tetapi penuh manfaat. Blueberry ialah buah yang biasa tumbuh di tumbuhan berbunga dari genus Vaccinium, unsur Cyanococcus. Hal ini dalam family yang sama dengan cranberry, bilberry, dan cowberries. Buah ini paling populer guna selera dan guna kesehatannya. Saat ini, blueberry dua-duanya dibudidayakan dan dipetik secara liar. Vaccinium corymbosum atau Blueberry Highbush Utara ialah spesies blueberry yang sangat umum dibudidayakan.



Kami biasa mengejar blueberry di jeli, selai roti, biskuit, muffin atau pai. Mereka dapat dipanggang menjadi sekian banyak  hidangan laksana muffin atau roti dan adalahbahan makanan beda di samping makanan ringan. Kita juga dapat menemukan jus blueberry di pasaran dan dirasakan sebagai kelompok baru dari minuman jus. Blueberry sangat gampang disiapkan dan disajikan. Kita tidak butuh mengupas, memotong, pir atau inti buahnya. Cuma cuci buahnya dan langsung nikmati juicy dan buah segar di mulut anda. Bisa pun taburi sereal, dibaur untuk menciptakan smoothies atau bahkan memasukkannya ke dalam teh.

Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan

1. Menghambat perkembangan kanker

Studi mengadukan bahwa blueberry berisi sebanyak besar antioksidan dan dapat menghuni proliferasi sel di seluruh lini sel dan menurunkan risiko kanker tergolong kanker mulut, payudara, usus besar dan prostat. Studi memakai ekstrak berry yang berbeda, tetapi ditemukan bahwa blueberry mempunyai efek sangat besar pada sel kanker usus besar dan payudara. Studi in vitro lebih lanjut mengupayakan menemukan komponen antikanker pada buah beri. Kemudian, blueberry ditemukan berisi fitokimia laksana flavonol, tanin, asam fenolik dan antosianin. Antosianin mengindikasikan efek terkuat guna menghambat proliferasi sel kanker.

2. Menurunkan risiko penyakit jantung

Telah diketahui dengan baik bahwa buah dan sayuran ialah nutrisi terbaik guna jantung dan mempunyai efek signifikan dalam menurunkan risiko penyakit jantung. Antioksidan dalam blueberry dapat mengawal kesehatan jantung dengan menghilangkan stres oksidatif. Sebuah studi menganalisis efek konsumsi blueberry pada orang yang mengisap rokok dan mempunyai masalah jantung. Studi yang diperlihatkan setelah konsumsi teratur blueberry 250mg dalam sehari sekitar tiga minggu, terdapat penurunan stres oksidatif yang signifikan yang ditemukan salah satu mereka dan dikomparasikan dengan orang-orang yang tidak mengonsumsinya.

Konsumsi blueberry secara teratur yang berisi antosianin dapat meminimalisir risiko serangan jantung sebesar 32% pada perempuan muda dan separuh baya menurut studi teranyar dari Harvard School of Public Health dan University of East Anglia.

3. Meningkatkan faedah otak dan menangkal alzheimer

Its pun percaya bahwa konsumsi blueberry memainkan peran urgen dalam menunda pertumbuhan penyakit neurodegenerative, laksana Alzheimer. Ada sejumlah penelitian yang mengindikasikan hasil positif konsumsi blueberry. Sebuah studi di laboratorium yang menggunakan fauna melaporkan bahwa sesudah 8 minggu memberi makan fauna dengan ekstrak blueberry terdapat hasil yang signifikan dari perbaikan kenangan sel otak. Peneliti memutuskan bahwa polifenol dapat masuk ke benak dan mencegah kehancuran sel otak.

4. Mempromosikan pencernaan yang sehat

Ekstrak blueberry berisi senyawa fenolik yang dapat menghambat perkembangan bakteri patogen laksana Salmonella, Staphylococcus dan heliobacter pylori. Diketahui bahwa H pylori dapat resisten terhadap sejenis antibiotik, klaritromisin. Studi tersebut mengejar bahwa, ekstrak blueberry tidak melulu menghambat perkembangan H. Pylori namun pun meningkatkan kerentanan H. pylori terhadap klaritromisin.

5. Menurunkan kolesterol darah

Karena blueberry berasal dari tumbuhan tersebut berisi serat yang diketahui menurunkan kolesterol darah. Serat dapat menghalangi penyerapan kolesterol jahat dalam darah. Sebuah riset oleh ilmuwan di Hongkong telah memperlihatkan bahwa ekstrak blueberry bisa menurunkan kolesterol darah. Setelah memberi makan fauna selama enam minggu dengan ekstrak blueberry, secara signifikan menurunkan kolesterol darah total antara 6 - 12%. Hal ini dapat mengakibatkan pencegahan penyumbatan pembuluh darah atau aterosklerosis.

6. Membantu berat badan hilang

Blueberry berisi serat dan antioksidan tinggi. Makanan ini pun rendah kalori dengan kadar GI rendah atau indeks gliyemic. Inilah dalil mengapa ketika ini tidak sedikit suplemen diet menjadikan blueberry sebagai bahan utama. Indeks glikemik rendah dari blueberry (berarti tidak menambah gula darah dengan cepat) menciptakan Anda merasa kenyang lebih lama. Blueberry pun dikategorikan sebagai makanan rendah karbohidrat yang perlahan diserap tubuh. Serat yang terdapat dalam blueberry pun membantu mengendalikan nafsu santap dan menunda kelaparan. Ini ialah berita bagus untuk Anda yang berencana untuk mengerjakan diet.

7. Kurangi risiko Hipertensi dengan menurunkan desakan darah

Hanya satu porsi blueberry seminggu bisa menurunkan risiko hipertensi sampai 10 persen. Studi teranyar yang dipublikasikan pada 2013 dari data Nurse Health Study mengindikasikan bahwa mempunyai tiga atau lebih porsi mingguan blueberry meminimalisir risiko serangan jantung dampak tekanan darah tinggi sampai 34 persen.Blueberry pun rendah sodium sehingga dapat menyelamatkan orang. yang menderita hipertensi

8. Mencegah infeksi drainase kemih

Blueberry dapat menangkal infeksi drainase kencing menurut keterangan dari studi dari University of Maryland Medical Center. Sebuah jurnal yang mengeluarkan "The New England Journal of Medicine" 1998 mengadukan bahwa blueberry berisi senyawa yang dinamakan proanthocyanidins, yang dapat menangkal infeksi bakteri pada drainase kemih. Sejumlah besar vitamin C pun dapat menghambat perkembangan bakteri patogen dalam drainase kemih, menurut keterangan dari Johns Hopkins Medicine. Dianjurkan guna mengkonsumsi 15 miligram vitamin C dari blueberry sehari guna mendapatkan keuntungan.

9. Melawan penuaan kulit

Sebagai makanan super, blueberry berisi antioksidan tinggi yang dapat memblokade radikal bebas guna masuk dan merusak kulit. Radikal bebas berbahaya untuk kulit sebab menyebabkan stres oksidatif yang merangsang kulit kering dan keriput. Ambil satu porsi blueberry akan menolong kulit kita tetap tahan lama muda.

10. Penghapusan jerawat

Blueberry tidak melulu membuat kulit Anda tampak lebih muda namun juga dapat menghilangkan jerawat. Jerawat ialah salah satu masalah kulit yang tidak sedikit diderita oleh remaja dan orang dewasa dan terkadang menjadi paling menyebalkan. Blueberry berisi fokus tinggi salisilat, garam format asam salisilat. Sudah diketahui bahwa asam salisilat dipakai dalam tidak sedikit produk perawatan jerawat topikal. Asam salisilat dapat membuka pori-pori kulit, membersihkannya dari sel kulit mati dan menghilangkan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat.

11. Meningkatkan perkembangan rambut

Jika kita mempunyai masalah dengan rambut tumbuh, blueberry dapat menjadi solusi. Proanthocyanidins, zat fitokimia yang ditemukan dalam blueberry dapat memicu pertumbuhan rambut dengan mendorong sel kulit mati atau keratin dari folikel rambut dan menolong pembentukan sel rambut baru.

12. Mencegah rambut beruban sebagai tanda anemia pernisiosa

Vitamin B-12 yang terdapat dalam blueberry dapat menangkal rambut beruban. Beberapa permasalahan melaporkan bahwa kelemahan Vitamin B-12 dapat mengakibatkan penyakit yang dinamakan anemia pernisiosa dan ini mendorong rambut guna kehilangan pigmen. Konsumsi blueberry secara tertata dapat menangkal anemia pernisiosa dan rambut beruban.

13. Meningkatkan Visi

Orang-orang khususnya Jepang biasa menyinggung blueberry sebagai "Buah Visi. Tingginya tingkat antioksidan dalam blueberry dan fitokimia lainnya dapat menolong memperbaiki penglihatan yang lebih baik. Sebuah studi baru-baru ini di Jepang mengadukan bahwa blueberry dapat membetulkan penglihatan malam hari, respon tinggi terhadap kegelapan dan penyesuaian nasib merespons penyampaian silau. Studi Europian pun menunjukkan peran ekstrak blueberry dalam menangkal pembentukan katarak.

14. Pertahankan tulang sehat

Blueberry berisi kalsium, zat besi, fosfor,, mangan, magnesium zinc dan vitamin K yang berkontribusi mengawal kesehatan dan tulang yang kuat. Kekurangan vitamin K tidak cukup disadari oleh orang namun dapat menimbulkan masalah serius yang menambah risiko patah tulang. Asupan vitamin K yang memadai pun akan menolong tulang menyerap kalsium lebih efisien

15. Mencegah diabetes

Satu cawan blueberry berisi 3,6 gram serat. Mengkonsumsi tiga porsi blueberry masing-masing minggu dapat meminimalisir risiko diabetes tipe 2 sebesar 7% menurut keterangan dari sebuah riset yang diterbitkan di BMJ, 2013. Studi pun menunjukkan bahwa mengkonsumsi serat dari blueberry bisa menurunkan glukosa darah pada penderita diabetes tipe 1 dan menambah kadar insulin di tipe 2 penderita diabetes.

16. Perangi stres dan dorong keadaan hati yang baik

Tingginya tingkat antioksidan dan vitamin C dalam blueberry bisa secara signifikan meminimalisir stres jangka pendek dan pun jangka panjang. Bila kita merasa stres dan tekanan, jantung Anda barangkali akan berdetak lebih kencang. Bagi mengatasi situasi ini, Anda dapat langsung meraih blueberry dan komponen di dalamnya akan menolong tubuh Anda guna rileks. Telah terbukti bahwa Vitamin C bareng dengan fitokimia lainnya dalam blueberry bisa menghilangkan kortisol yang dikenal dengan hormon stres. Saat kortisol dikeluarkan dari peredaran darah, tubuh akan merasakan mood yang baik tanpa kegelisahan.

17. Menyembuhkan luka, terbakar dan radang

Studi mengadukan bahwa gel blueberry tidak banyak dapat menambah penyembuhan luka. Blueberry sudah terbukti mempunyai khasiat antimikroba yang dapat mengurangi peradangan, rasa sakit dan mempercepat pengobatan luka. Bahkan lebih tidak sedikit blueberry dapat menyembuhkan luka pemotongan atau pembakaran dengan merangsang regenerasi kulit.

18. Untuk ibu hamil, ini menangkal kelahiran bayi prematur

Ada sejumlah manfaat kesehatan blueberry yang bersangkutan dengan kehamilan. Konsumsi blueberry secara tertata dapat menangkal kelahiran prematur dan kelahiran dengan berat rendah. Ini pun mempromosikan pertumbuhan tulang janin.

19. Meringankan sembelit

Konstipasi ialah masalah yang bersangkutan dengan buang air besar dan menyebabkan feses lebih keras atau lebih kecil dari biasanya. Gejala sembelit dapat bervariasi antara beda rasa tidak enak badan dan kadang sakit perut. Konstipasi dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, salah satunya ialah asupan serat yang tidak adekuat. Blueberry berisi serat tinggi yang dapat membantu buang air besar dan meminimalisir sembelit.

20. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Berdasarkan keterangan dari jurnal Molecular Nutrition and Food Research, suatu studi oleh periset Oregon State University mengadukan bahwa pterostilbene yang ditemukan pada blueberry saat digabungkan  dengan vitamin D, dapat menambah sistem kekebalan tubuh dan keterampilan tubuh guna melawan penyakit.



manfaat blueberry untuk kulit
manfaat blueberry untuk kecantikan
manfaat blueberry untuk ibu hamil
manfaat blueberry untuk wajah
manfaat blueberry kering
manfaat blueberry untuk bayi
manfaat blueberry untuk mata
manfaat blueberry bagi wajah
manfaat blueberry untuk diet
manfaat blueberry untuk anak
manfaat blueberry
manfaat buah blueberry untuk anak
apa manfaat blueberry
manfaat blueberry bagi kesehatan
manfaat blueberry bagi kulit
manfaat blueberry bagi ibu hamil
manfaat blueberry bagi tubuh
manfaat buah blueberry bagi kesehatan
manfaat buah blueberry untuk bayi
manfaat buah blueberry untuk ibu hamil
manfaat buah blueberry untuk kesehatan
manfaat blueberry concentrate
manfaat blueberry concentrate green world
manfaat blueberry drink
manfaat daun blueberry
manfaat dried blueberry
manfaat dari blueberry
manfaat blueberry untuk diabetes

0 Response to "20 Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan Tubuh dan Mencegah Segala Penyakit"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2