-->

20 Manfaat Buah Bit (Beetroot) Untuk Kesehatan dan Mencegah Segala Penyakit

Manfaat Buah Bit
Teruji sebagai di antara sayuran sangat sehat. Bit ialah bagian taproot dari tumbuhan bit. Ini ialah salah satu dari tidak sedikit varietas beta vulgaris genus , yang semuanya mayoritas ditanam guna akar tumbuk dan daun yang bisa dimakan. Selain dipakai sebagai makanan, bit juga dipakai sebagai tumbuhan obat dan sebagai pewarna makanan.

Kanan dari Abad Pertengahan, bit telah dipakai tidak melulu sebagai makanan, tapi pun sebagai perawatan untuk sekian banyak  kondisi. Populer dikenal sebagai bit, sayuran dinamakan Chukandar dalam bahasa Hindi, Remolachas dalam bahasa Spanyol, dan Hong cai tou dalam bahasa China. Dan pulang ke lokasi tinggal tangga India, bit telah dipakai untuk masa-masa yang lama sebagai penyembuhan untuk anemia.



Seperti yang sudah kita lihat, bit seringkali berwarna merah. Hal ini mayoritas dapat dikaitkan dengan betalain, pigmen yang berisi bit. Dan terdapat variasi bit lainnya - bit putih. Ini dimasak dengan teknik yang sama laksana sepupu merah mereka, namun tanpa masalah dengan warna (yang terkadang dapat menodai pakaian Anda). Dan kemudian, terdapat bit emas, dimana akarnya berwarna oranye pucat. Dagingnya berwarna serupa - dan kencang, sehat, dan manis. Bit emas rendah kalori dan paling kaya bakal serat. Mereka pun adalahsumber potassium dan kalsium.

Bit pun dikonsumsi dalam format kristal - jus bit terkonsentrasi ke dalam kristal terlarut, yang dapat dibaur dengan minuman beda dan diambil. Dan kemudian, anda mempunyai sugarbeet, tumbuhan akar lainnya yang tumbuh di wilayah beriklim sedang dengan musim tanam seringkali lima bulan.

Manfaat Buah Bit (Beetroot)

1. Menurunkan Tekanan Darah

Saya tidak yakin apakah matahari terbit masing-masing dua puluh empat jam, tapi desakan darah anda pasti.

Paling tidak, untuk kebanyakan kita. Apalagi dengan kegiatan yang menuntut yang terbaik dari kita. Jadi apa yang anda lakukan? Sederhana. Makan bit

Ingin tahu hubungan antara bit dan desakan darah? Dalam sebuah riset yang dilaksanakan di Queen Mary University of London, jus bit ditemukan menurunkan desakan darah dalam hitungan empat minggu. Sesuai ahli, ini sebab adanya nitrat, yang diolah tubuh menjadi oksida nitrat. Dan dalam prosesnya, pembuluh darah melebar .

Di samping itu, mengkonsumsi jus bit secara tertata dapat memperpanjang efek bagus ini . Jadi, andai Anda memikirkan apa yang mesti dipertahankan saat menyaksikan serial TV kesayangan Anda di malam hari, Anda kini tahu. Mengkonsumsi sejumlah 250 ml jus bit sehari dapat mempunyai efek lebih baik daripada banyak sekali obat antihipertensi . Tapi, hei, bicarakan dengan dokter kita sebelum Anda mengerjakan ini.

Studi beda yang dilaksanakan oleh Universitas Newcastle di London mengungkapkan temuan serupa - anorganik nitrat dan suplemen jus bit menolong menurunkan desakan darah . Ini barangkali menguntungkan pribadi dengan risiko penyakit kardiovaskular.

2. Baik guna Jantung
Apa yang anda lihat di titik di atas. Nitrat dalam bit menurunkan desakan darah dan meminimalisir risiko penyakit jantung dan stroke .

Seperti suatu penelitian, melulu satu minggu takaran jus bit biasa dapat menambah daya tahan tubuh dan desakan darah pada orang yang lebih tua dengan risiko tidak berhasil  jantung .

Studi beda di Amerika telah mengaku bahwa konsumsi jus bit menangkal infark miokard (penyumbatan suplai darah ke jaringan di jantung) .

Berdasarkan keterangan dari sebuah laporan yang diterbitkan oleh Kansas State University, bit menambah pengiriman oksigen ke otot rangka kerja . Ketika otot rangka kerja tidak mendapatkan lumayan oksigen, mereka terganggu dan mengurangi keterampilan seseorang guna menggerakkan lengan atau kaki mereka. Hal ini berdampak pada penurunan kegiatan fisik, yang akhirnya mengakibatkan penyakit jantung.

3. Membantu Mencegah Kanker
Ekstrak bit barangkali berpotensi menangkal kanker payudara dan prostat . Hal ini bisa dikaitkan dengan adanya betanin (bentuk betalain) dalam bit.

Dalam studi beda yang dilaksanakan di Universitas Howard di Washington, konsumsi bit ditemukan untuk menangkal kanker paru-paru dan kulit .

Jus bit, ketika dikonsumsi bersamaan dengan ekstrak wortel, ditemukan menolong pengobatan leukemia. Sejumlah riset telah menyokong sifat antikanker dan kemopreventif dari bit .

Dalam riset lain di Prancis, betanin ditemukan secara signifikan meminimalisir proliferasi sel kanker .

4. Baik guna Hati
Kehadiran kalsium, betaine, vitamin B, zat besi, dan antioksidan mengawal bit salah satu makanan hati terbaik . Bit pun mengencerkan empedu, memungkinkannya mengalir dengan mudah melewati hati dan usus kecil - ini akan menambah kesehatan hati.

Betaine dalam bit pun membantu hati menghilangkan toksin. Serat dalam bit mencuci racun yang sudah dikeluarkan dari hati - meyakinkan mereka tidak masuk pulang ke dalam tubuh.

Hati pun berisi seng dan tembaga, yang dua-duanya dapat mengayomi sel-sel hati dari stres oksidatif .

Dan menurut keterangan dari studi di Polandia, bit juga dapat melindungi hati dari kehancuran oksidatif .

5. Meningkatkan Tingkat Energi

Studi telah mengejar bahwa bit menciptakan otot lebih irit bahan bakar, sehingga menambah stamina tubuh. Salah satu riset tersebut melibatkan lelaki berusia 19 sampai 38 tahun, yang bersepeda sepeda latihan. Mengasuh sekitar separuh liter jus bit sehari memungkinkan mereka guna siklus 16 persen lagi tanpa lelah .

Dan sekali lagi, nitrat layak mendapat pujian. Para ilmuwan percaya bahwa nitrat dalam bit pun membantu membetulkan aliran darah, sinyal sel, dan hormon - yang semuanya berperan dalam menambah tingkat energi.

Bit pun ditemukan untuk meminimalisir pemakaian otot adenosin trifosfat, yang adalahsumber energi utama tubuh. Ini menghemat energi dan menolong seseorang tetap aktif lebih lama.

Seperti studi lain, santap bit memberi pelari tidak banyak pada orang beda yang tidak - yang rata-rata 41 detik dalam jangka 5k. Alasannya ialah kemampuan bit untuk menambah daya dukung oksigen darah. Hal ini pun mengurangi jumlah oksigen otot yang perlu dilaksanakan secara optimal.

Studi lain mengindikasikan bagaimana bit menambah kinerja atlet kayak perempuan tingkat internasional . Para atlet sudah menerima dua suntikan bit sejumlah 70 ml dua jam sebelum persidangan - dan mereka menyaksikan adanya perubahan.

Bit pun telah ditemukan guna mengurangi ongkos latihan oksigen. Dalam tes yang dilaksanakan pada pelajaran tikus, suplemen jus bit ditemukan untuk menambah aliran darah ke anggota badan. Sayuran pun dapat menambah kinerja olahraga pada pribadi yang menderita penyakit arteri perifer.

6. Pertarungan Peradangan
Nasib folat, serat, dan betalain mereka yang murah hati menanam bit salah satu makanan antiinflamasi terbaik di planet ini.

Sesuai dengan riset Iran, bit, khususnya dalam format jus, efektif dalam mengobati peradangan . Studi beda di Mesir mengejar bahwa ekstrak bit bisa mengobati peradangan pada ginjal .

7. Mempromosikan Kesehatan Otak
Bit diketahui membetulkan neuroplastisitas benak dengan membetulkan oksigenasi korteks somatomotor - area benak yang seringkali terkena pada tahap mula demensia .

Dalam studi lain, saat orang dewasa hipertensi yang lebih tua diberi suplemen jus bit (sebagai ekstra untuk olahraga), konektivitas benak mereka mulai sangat serupa dengan orang dewasa muda.

Nitrat dalam bit, laksana telah anda lihat, diolah menjadi oksida nitrat di dalam tubuh kita. Oksida nitrat ini memungkinkan sel benak berkomunikasi satu sama lain, sehingga menambah kesehatan benak . Nitrat pun memperbaiki aliran darah ke benak .

Jus bit pun telah ditemukan untuk menangkal Alzheimer . Seperti pada riset tertentu, mereka yang minum jus bit mempunyai otak yang lebih sehat dan faedah kognitif yang lebih baik .

Berdasarkan keterangan dari penelitian beda di Inggris, diet nitrat dapat membetulkan aliran darah serebral, sampai-sampai meningkatkan faedah otak .

8. Kontrol Gula Darah
Ini lebih sehubungan dengan bit gula. Berdasarkan keterangan dari sebuah studi di Islandia, serat dari bit gula dapat meminimalisir hiperglikemia .

Dan laksana pada riset lain di Inggris, konsumsi jus bit ditemukan untuk mengurangi gondipkan postprandial (selama atau setelah santap siang atau santap malam) .


9. Pencernaan AIDS
Apa manfaat santap bit secara teratur? Nah, konsumsi bit atau bit produk secara teratur sudah ditemukan untuk membetulkan pencernaan dan kualitas darah . Dan menurut keterangan dari laporan lain, jus bit putih dapat membuka penghalang hati dan limpa . Bit merah pun bisa berfungsi dalam mengobati penyakit yang sehubungan dengan sistem pencernaan dan darah.

Sebenarnya, bit merah mempunyai tempat yang menonjol dalam sejarah saat bersangkutan dengan kesehatan perut. Orang Romawi telah memakai bit guna mengobati konstipasi dan penyakit berhubungan lainnya .

Karena kaya bakal serat, bit dapat menolong mengobati divertikulitis . Serat pun membantu buang air besar dan menambah kesehatan sistem pencernaan secara borongan .

10. Mengurangi Kolesterol Buruk
Dalam riset hewan, tikus yang diberi ekstrak bit mengindikasikan penurunan kadar kolesterol total dan penambahan kolesterol baik . Meskipun riset lebih lanjut dibutuhkan dalam aspek ini, penulis riset percaya bahwa serat larut dalam bit bisa mempunyai sifat menguntungkan ini.

Bit pun adalahsalah satu dari tidak banyak makanan yang rendah kalori dan berisi kolesterol nol .

11. Manfaat Kehamilan

Sebuah studi difokuskan pada bisa jadi bit, terutama sebab suplementasi nitratnya, bermanfaat untuk wanita hamil. Namun diperlukan lebih tidak sedikit penelitian .

Bit pun kaya bakal asam folat, yang adalahsalah satu dalil yang paling bagus untuk ibu hamil guna memasukkannya ke dalam makanan mereka. Asam folat menolong mencegah cacat tabung saraf pada bayi .


12. Membantu Mengobati Anemia
Kita tahu kelemahan besi mengakibatkan anemia. Telah ditemukan bahwa bit kaya zat besi, dan penyerapan zat besi lebih baik dari bit daripada sejumlah sayuran lainnya .

Berdasarkan keterangan dari sebuah laporan oleh University of Maryland Medical Center, sayuran hijau pun kaya bakal zat besi dan dapat menolong memerangi anemia . Folat dalam bit pun ditemukan guna melawan anemia .

13. Meningkatkan Kesehatan Seksual
Percaya atau .. yah .. Anda butuh percaya - bit telah dipakai sebagai afrodisiak semenjak zaman Romawi. Bit berisi boron dalam jumlah yang baik, mineral yang bersangkutan langsung dengan buatan hormon seks . Bit pun santai. Betaine dalam bit mendinginkan pikiran Anda, dan triptofan berkontribusi pada kebahagiaan - yang dua-duanya dapat menolong Anda dalam mood.

Berdasarkan keterangan dari sebuah riset Arab Saudi, jus bit juga dapat membantu mengatasi kekurangan seksual .

14. Mencegah Katarak
Bit ialah sumber besar karotenoid yang dapat meminimalisir risiko pembentukan katarak . Mereka pun membantu menangkal degenerasi makula berhubungan usia .

15. Membantu Tulang dan Gigi yang Lebih Kuat
Bit kaya kalsium, dan anda tahu tulang dan gigi yang powerful tidak barangkali tanpa mineral .

16. Membantu Berat Badan
Salah satu karakteristik yang menciptakan bit makanan ideal menurunkan berat badan ialah rasa manis alami. Karena itulah Anda dapat mengubah pemanis produksi Anda dengan itu. Karena diet tinggi gula tambahan dapat menghasilkan peningkatan berat badan.

Bit kaya serat, yang menjadikannya di antara makanan penurunan berat badan terbaik. Berbicara mengenai jus bit, beberapa berpengalaman mengatakan bahwa lebih baik tubuh Anda dapat menyerap nutrisi lebih baik dari jusnya (jus pada umumnya, maksud saya) .

17. Meningkatkan Tingkat Antioksidan
Hal ini bisa dikaitkan dengan adanya polifenol dan betalain - senyawa dalam bit yang menawarkan sifat antioksidannya. Sebagai per satu penelitian, pigmen betalain dalam bit mempunyai sifat anti-inflamasi yang manjur . Sifat ini menolong mengatasi stres oksidatif dan menambah kognisi.

Dan tidak saja sayur bit, namun sayuran hijau kaya bakal antioksidan .

18. Memiliki Anti-Aging Properties

Sayuran berisi vitamin A dan karotenoid yang dapat menguntungkan kita dari dalam ke luar. Mereka pun berisi lutein yang layak, antioksidan powerful lainnya. Ini melawan radikal bebas dan dapat membantu melawan keriput .

Berdasarkan keterangan dari sebuah studi di China, tetes gula bit mempunyai sifat antioksidan yang paling baik. Kandungan fenolik cucuran gula bit mengindikasikan sifat anti penuaan .

19. Meningkatkan Kesehatan Kulit
Apa guna bit guna kulit? Asupan bit sudah ditemukan untuk menangkal kanker kulit . Di samping itu, bit, laksana yang anda diskusikan, berisi vitamin A yang mengawal selaput lendir sehat dan membetulkan kesehatan kulit .

20. Dapat Membantu Mencegah Osteoporosis
Kita telah menyaksikan bahwa nitrat dalam bit diolah menjadi oksida nitrat dalam tubuh. Satu studi Jepang mengaku bahwa oksida nitrat dapat menolong mencegah penyakit yang bersangkutan dengan gaya hidup tertentu, dengan osteoporosis menjadi salah satunya .

Alasan beda beetroot yang baik guna mengobati osteoporosis ialah adanya silika. Mineral diperlukan oleh tubuh guna memanfaatkan kalsium secara efisien. Memiliki segelas jus bit masing-masing hari dapat mengawal osteoporosis dan penyakit berhubungan lainnya (seperti penyakit tulang rapuh) .

Berdasarkan keterangan dari University of Maryland Medical Center, suplemen betaine menolong menurunkan kadar homosistein dalam tubuh. Penumpukan homocysteine ​​yang berlebihan dapat menambah risiko osteoporosis, khususnya pada orang dewasa muda .



Terkait:
manfaat buah bit untuk kecantikan
manfaat buah bit untuk ibu hamil
manfaat buah bit untuk diet
manfaat buah bit untuk bayi
manfaat buah bit untuk kanker
manfaat buah bit merah
manfaat buah bit untuk tubuh
manfaat buah bit untuk wajah
manfaat buah bit untuk rambut
manfaat buah bit untuk kesehatan tubuh
manfaat buah bit
manfaat buah bit adalah
manfaat buah bit untuk anemia
manfaat buah bit untuk anak
manfaat buah bit untuk asam lambung
manfaat buah bit untuk asam urat
manfaat buah bit bagi anak
manfaat buah bit buat anak
khasiat buah bit untuk asam lambung
khasiat buah bit untuk anemia
kegunaan buah bit untuk anak
apa manfaat buah bit
apa manfaat buah bit buat kesehatan
artikel manfaat buah bit

0 Response to "20 Manfaat Buah Bit (Beetroot) Untuk Kesehatan dan Mencegah Segala Penyakit"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2